Minggu, 02 Maret 2014

System Multimedia Text

System Multimedia Text
Saat ini terdapat multimedia yang dikhususkan ke text. Dan program multimedia text sudah terdapat di gadget, komputer dan teknologi lainnya. Contohnya yaitu SMS, MMS, Notepad, dan lain lain. SMS itu digunakan untuk mengirim pesan ke nomor yang dituju, MMS itu digunakan untuk mengirim gambar ke nomor yang dituju, dan notepad digunakan untuk menyimpan kata-kata, dan bisa juga digunakan untuk absen.
Bahkan di jaman sekarang, sudah jarang yang memakai SMS, MMS.  Karena sudah terdapat BBM, LINE, WECHAT, KAKAO TALK, WHATSUP, dan lain lain. Yang fungsinya sama, yaitu bisa mengirimkan pesan, gambar, video, dan telepon secara gratis ( yang gratis hanya BBM, LINE, WECHAT, KAKAO TALK ). Dan setiap aplikasi hanya berbeda emoticon pada text.
Dan akhirnya saat ini, sudah terdapat aplikasi yang menerima input dari suara, dan akan di respon, yang hasilnya akan berupa text. Di I-Phone terdapat aplikasi yang bernama SIRI, Di Android juga ada yaitu google now, dan juga terdapat di google yang bernama voice dial. Terdapat kesamaan dan perbedaan pada ke tiga aplikasi tersebut. Kesaamaannya yaitu bisa menerima input dari suara menjadi text. Perbedaannya adalah, pada aplikasi SIRI, uniknya adalah pertanyaan suara dari user, bisa di respon balik secara random. Contohnya user berkata “Saya pakai baju apa ya hari ini ? ”, dan SIRI akan meresponnya dengan pilihan secara random. Contoh SIRI merespon “Pakai baju lengan panjang saja”.
Pada aplikasi di Android, itu hanya bisa menerima suara menjadi text. Dan pada aplikasi di google, tidak hanya menerima suara menjadi text. Melainkan bisa langsung searching. Contohnya saat user berkata “Indonesia”, maka google voice dial akan segera mencari artikel atau gambar yang berhubungan dengan kata Indonesia.
SIRI 
Apa itu siri? Siri adalah aplikasi terbaru yang sudah bisa dijalankan pada apple ios 5 dan sudah terinstall pada iphone 4s terbaru .  Siri adalah asisten pribadi cerdas yang membantu Anda mendapatkan sesuatu dilakukan hanya dengan bertanya. Melalui aplikasi ini penggunanya bisa membalas sms, menelpon, menentukan jadwal rapat, dan melakukan berbagai kegiatan lainya hanya dengan mengeluarkan suara. Berbeda dengan aplikasi lain yang harus menggunakan keyword,password, perintah khusus, Siri bisa memahami suara penggunanya, dan bila ada masalah yang belum selesai, siri akan menanayakan kembali ke penggunanya 

Fitur Pada Siri
Siri bisa digunakan untuk menelpon, pengingat jadwal, mencari via web, dll, menarikny Siri bisa juga digunakan untuk pengguna yang iseng, dengan bertanya “apa yang bisa kamu lakukan untuk saya?”  ataupn dengan menyentuh tombol “I” di pojok kanan, maka Siri akan menunjukan sesuatu untuk penggunanya 


Siri adalah asisten pribadi pintar yang menolong Anda menyelesaikan segala sesuatu cukup dengan meminta. Siri memungkinkan Anda menggunakan suara Anda untuk mengirim pesan, jadwal pertemuan, melakukan panggilan telepon, dan lainnya. Tetapi Siri tidak seperti perangkat lunak pengenalan suara konvensional yang mengharuskan Anda untuk mengingat kata kunci dan menyebutkan perintah tertentu. Siri mengerti suara natural Anda, dan Siri menanyakan sesuatu jika memerlukan informasi lebih lanjut untuk menyelesaikan tugas.
Siri tersedia di perangkat ini:
iPhone 4S atau yang lebih baru
iPad generasi ke-3 atau yang lebih baru
iPad mini
iPod touch (generasi ke-5)
Anda dapat meminta Siri untuk melakukan panggilan, menemukan kantor dan mendapatkan petunjuk arah, pengingat jadwal dan pertemuan, mencari di web, dan lainnya. Anda bahkan dapat menanyakan pada Siri "What can you do for me? (Apa yang dapat kamu lakukan untuk saya?)" atau ketuk "?" di pojok kiri layar saat mengaktifkan Siri. Anda akan melihat contoh hal-hal yang dapat dilakukan Siri dengan cara Anda meminta sesuatu.
Siri berfungsi dengan hampir semua aplikasi terpasang. Dan Siri cukup pintar untuk menentukan aplikasi mana yang digunakan untuk menjawab Anda. Siri juga menggunakan Layanan Pencarian dan Lokasi untuk membantu memenuhi permintaan Anda.
Berikut adalah daftar aplikasi dan layanan yang berfungsi dengan Siri di seluruh dunia :  Telepon, FaceTime, Dikte, Music (Musik), Mail, Pesan, Kalender, Pengingat, Catatan, Kontak, Alarm, Jam Dunia, Timer, Cuaca, Saham, Pencarian Web, Pencarian Wikipadia, Wolfram|Alpha (Hanya Bahasa Inggris), Cari Teman Saya, Memposting di Facebook, Twitter, Film, Olahraga, Peluncuran aplikasi, Peta, Pencarian lokal
Sumber : support.apple.com

Google Now memberikan informasi yang tepat di saat yang tepat – bahkan sebelum Anda memintanya. Gunakan Google Now untuk memperoleh informasi lalu lintas ngelaju sebelum berangkat kerja, tempat populer terdekat, skor terbaru tim favorit Anda, dan sebagainya.
Untuk membuka Google Now, ikuti langkah untuk perangkat Anda:
Perangkat Android 4.1+: Sentuh bilah Google Penelusuran di bagian atas layar. Pada perangkat tertentu, Anda dapat menggesek ke atas dari bagian bawah layar.
Perangkat Nexus: Gesek ke atas dari bagian bawah layar.
Nexus 5: Gesek ke sisi paling kiri layar Utama.
Perangkat edisi Google Play: Sentuh & tahan tombol Utama ponsel.
Setelah memutuskan untuk mulai menggunakan Google Now, Anda tidak perlu melakukan hal lainnya. Jika mau, Anda dapat menyesuaikan beberapa setelan, namun Google Now tidak memerlukan penyiapan yang rumit. Informasi yang Anda perlukan selalu ada di ujung jari Anda.
Untuk mengetahui kapan harus menampilkan suatu informasi, Google Now menggunakan data kontekstual dari perangkat dan produk Google lainnya, serta data dari produk pihak ketiga yang Anda izinkan untuk diakses oleh Google Now.
Misalnya, Google Now menggunakan waktu hari itu, lokasi Anda saat ini, dan Riwayat Lokasi Anda untuk menunjukkan keadaan lalu lintas ngelaju saat Anda bangun di pagi hari. Google Now juga menggunakan informasi dari layanan Google seperti Riwayat Web untuk pembaruan olahraga atau penerbangan, atau dari entri kalender Anda yang disinkronkan untuk pengingat janji bertemu.
Kartu Google Now adalah cuplikan pendek informasi berguna yang muncul tepat saat kemungkinan besar Anda akan membutuhkannya. Di AS, Siap Siaga memberikan informasi darurat dari sumber seperti Layanan Cuaca Nasional dan Survei Geologi AS. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi support.google.com/publicalerts.
Saat memutuskan untuk menggunakan Google Now, Anda juga mengaktifkan Pelaporan Lokasi dan Riwayat Lokasi.
Pelaporan Lokasi memungkinkan Google secara berkala menyimpan dan menggunakan data lokasi terbaru perangkat yang berkaitan dengan Akun Google Anda. Pelaporan Lokasi adalah setelan per perangkat.
Riwayat Lokasi memungkinkan Google menyimpan riwayat data lokasi dari semua perangkat yang Anda gunakan untuk masuk ke Akun Google dan mengaktifkan Pelaporan Lokasi.
Google tidak akan membagi informasi ini tanpa izin Anda.
Anda juga dapat mengontrol cara Google Now menggunakan lokasi saat ini. Apabila lokasi diaktifkan, aplikasi tertentu dapat menggunakannya untuk memberikan informasi yang lebih relevan, misalnya restoran terdekat atau lalu lintas ngelaju.

Sumber : support.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar